02 September 2008

Fashion


Japan Fashion Week Kembali Digelar
SETIAP negara tampaknya ingin berlomba dalam urusan mode. Bila sebelumnya tersiar pesta mode di Tanah Air, kini giliran Jepang yang menggelar ajang serupa bertajuk Japan Fashion Week.

Japan Fashion Week kali ini mulai digelar 1 September 2008, bertepatan awal Ramadan di Indonesia. "Para peserta yang mengambil bagian di acara tersebut adalah para perancang yang sudah memiliki pengalaman cukup lama di bidang rancang busana. Mereka adalah Ato, Mikio, Sakabe, Somarta, Ylang-Ylang, G.V.G.V., Mercibeaucoup dan Ne-Net," tulis FWD.

Sebelum memamerkan seluruh karya terbarunya di ajang itu, para perancang kondang telah memperkenalkan sederet koleksinya di hadapan para pecinta mode di New York, 19 Agustus silam. Kehadiran mereka di New York tak lain untuk memeriahkan pembukaan butik Aloha Rag.

Dalam ajang Japan Fashion Week kali ini, masing-masing perancang mendapat kesempatan memamerkan rancangan yang sesuai dengan karakter desain busananya masing-masing. Ne-Net dan Somarta, misalnya. Kedua perancang andalan Negeri Tirai Bambu ini akan memperkenalkan koleksi yang berkesan elegan, modern, dan bisa menjadi rujukan tren untuk wanita Jepang.

Ajang kali ini diharapkan bisa menjadi tempat tujuan wisata bagi turis-turis mancanegara dan bisa menggaet para buyers internasional untuk membeli produk-produk khas Jepang.

Transaksi bisnis yang terjadi di Tokyo menjelang Japan Fashion Week mengalami kenaikan sebesar 25 persen dari hari biasanya. Peningkatan pendapatan negara ini tak lain juga karena peran serta media asing yang rajin menyiarkan ajang pesta terbesar di Jepang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar